Selasa, 30 September 2014

Pentingnya Prinsip dalam Hidup

"Apa sih prinsip itu?" itulah yang aku pikirkan dulu sebelum aku mengerti apa yang dimaksud dengan prinsip. Ehmmm...menurutku, prinsip itu kayak kompas :o kenapa? yup!! karena prinsip dapat digunakan dalam menunjukkan arah/tujuan. Arah apa? arah saat kita ingin melakukan sesuatu. 

Jadi intinya, kita bisa berpegangan pada prinsip-prinsip yang telah disusun dalam menjalani hidup tanpa harus kebingungan arah karena prinsip bisa memberikan arah dan tujuan yang jelas pada setiap kehidupan kita. Orang yang memiliki prinsip artinya memiliki ketegasan sikap dalam hidupnya. 

Tanpa prinsip, kita tidak akan menemukan jati diri. Kita akan hanya seperti sampah yang hanya mengikuti air mengalir. Jadikanlah prinsipmu sebagai simbol dirimu dan perangaimu. prinsipmu itu akan membawa kepada kesuksesan. janganlah kamu menyimpang dan lupa akan prinsipmu sendiri.
"Keberhasilan itu bermula dari kegagalan, tetapi hanya orang yang memiliki prinsip dan tujuan hidup yang besarlah yang kemungkinan besar akan berhasil dibandingkan orang yang tidak mau berusaha kembali disaat mengalami kegagalan".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar